Sabtu, 28 Februari 2015

Tips merawat furniture luar ruangan



 
Photo: IG @designexpressions
          
Memiliki space outdoor untuk tempat bercengkarama bagi keluarga telah menjadi idaman banyak orang. Halaman yang lengang beberapa tanaman serta meja dan kursi di luar rumah merupakan beberapa perangkat yang terdapat pada halaman rumah yang sekaligus digunakan sebagai tempat bersantai.
            Namun menempatkan furniture diluar rumah membutuhkan perhatian ekstra. Paparan sinar matahari dan air hujan bisa membuat furniture tidak awet dan kusam. Berikut beberapa tips untuk merawat furniture outdoor anda :
1.      Pastikan meja dan kursi luar rumah anda selalu dalam keadaan bersih baik dari debu, kotoran, dan juga genangan air.
2.      Hindarkan dari sinar matahari langsung serta air hujan, buat pelindung untuk set furniture tersebut, atau anda bisa membeli pelindung furniture anti air.
3.      Bila furniture anda terbuat dari kayu gunakan varnish untuk melapisinya secara berkala, selain itu bisa juga gunakan minyak kayu untuk menjaga kelembabannya.
4.       Jika furniture terbuat dari besi tempa gunakan cat untuk melapisinya kembali.
5.      Untuk furniture set yang beberapa bagiannya berbahan kain, pastikan selalu terhindar dari sinar matahari dan air, jika basah, segera keringkan untuk menghindari jamur.
Itulah beberapa tips untuk merawat furniture ruang ruangan, dan selamat menata halaman/ teras anda ^^.

Sumber:



1 komentar: