Sabtu, 28 Februari 2015

Memilih furniture untuk luar ruangan / outdoor


Photo:  http://robindegroot.ca/newsite/?p=1005
   
  Memilih furniture luar ruangan ternyata tak semudah yang dibayangkan. Meja dan kursi yang tampak kuat ternyata belum tentu cocok untuk diletakkan di taman, teras atau gazebo rumah anda. Ada beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan furniture  outdoor seperti apa yang cocok dengan rumah kita.
            Berikut adalah beberapa poin yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum kita membeli atau memilih furniture outdoor.
Yang pertama adalah tentang pemilihan bahan. Pemilihan bahan sangat berkaitan dengan perawatan yang mampu anda lakukan nantinya.
·        Jika anda tidak keberatan dengan keharusan untuk melakukan pengecatan ulang secara berkala, anda bisa memilih furniture dari bahan besi.
·        Jika anda menginginkan furniture dari bahan kayu, kayu jati dan kayu nyantoh adalah yang paling dianjurkan untuk furniture outdoor. Dua jenis kayu tersebut tidak akan mudah rusak meski terguyur hujan dan terpapar sinar matahari. Untuk perawatan selain dibersihkan dari debu cukup menggunakan minyak jati untuk menjaga keawetannya.
·        Bahan dari rotan tidak dianjurkan untuk furniture outdoor karena jika terkena panas dan hujan secara terus menerus rotan akan terlihat pecah-pecah.
Berikutnya dari segi desain.
·        Desain furniture yang paling cocok untuk outdoor adalah kayu yang dibiarkan apa adanya. Karena tampilannya tidak akan berubah meski dengan perubahan berbagai macam cuaca.
·        Jika anda memilih desain yang menggunakan plitur hendaknya hindarkan furniture tersebut dari air dan udara lembab. Jika tidak rajin dilapisi lagi furniture dengan plitur akan tampak buruk jika diletakkan di luar ruangan.
·         Pilihlah desain dengan minimal ornament karena akan mempermudah perawatan.

Sumber:

1 komentar: