Minggu, 28 Februari 2016

Cara membersihkan noda Crayon

Noda crayon sepertinya sesuatu yang tidak bisa dihindari bagi keluarga yang memiliki si kecil. Meskipun tidak bisa dihindari namun bukan berarti noda tersebut tidak bisa diatasi. Berikut beberapa tips untuk membersihkan noda crayon dirumah anda.
Photo: housekeepinghere.com

Noda crayon pada pakaian
Gosokkan pasta gigi berwarna putih pada bagian pakaian yang  bernoda crayon, lalu gosok menggunakan lap bersih. Setelah itu larutkan sabun pencuci piring dan air hangat itu untuk membersihkan bekas noda yang masih tertinggal dan juga sisa pasta gigi yang masih menempel. dan selanjutnya anda bisa mencuci pakian tersebut seperti biasa.
Noda crayon pada dinding
Ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda crayon pada dinding, antara lain :
  • Pasta Gigi -- Oleskan pasta gigi pada lap kain lalu gosokkan pada dinding yang bernoda crayon dengan arah memutar. Setelah itu beri detergen bubuk pada lap basah dan gosokkan ke area noda.. Yang terakhir ambil lap bersih dan basahi dengan air lalu gosokkan pada dinding untuk membersihkan sisa noda dan pembersih yang masih tertinggal.
  • Baby Oil -- oleskan baby oil pada area bernoda crayon diamkan 5-10 menit dan gosok dengan kain. Ambil kain lain yang masih bersih dan basahi dengan air untuk membersihkan sisa noda dan baby oil yang masih menempel. 
  • Baking Soda -- taburkan baking soda pada spon basah lalu gosokkan pada area bernoda dengan arah memutar. Setelah itu gosok kembali tembok dengan menggunakan spons yang telah diberi cairan pencuci piring, dan yang terakhir gunakan lap basah untuk membersihkan dinding.
  • Cuka -- gunakan sikat yang telah dicelupkan kedalam cairan cuka intuk membersihkan noda crayon dan gunakan lap basah untuk membilasnya.
  • Tisu Basah -- jika noda crayon masih baru dan area nya tidak terlalu luas, coba gunakan tisu basah untuk membersihkannya. Cukup gosokkan tisu basah pada noda crayon hingga noda larut dan memudar.
Noda crayon pada sofa
Untuk menghilangkan noda crayon pada sofa yang pertama adalah dengan menggunakan hair spray, caranya semprotkan hair spray pada gulungan kapas lalu gunakan untuk menggosok noda crayon di sofa. Ganti dengan gulungan kapas yang lain kalau gulungan kapas yang sebelumnya sudah kotor karena warna crayon. Bila noda crayon sudah bersih tekan-tekan area yang baru saja dibersihkan menggunakan tisu.
Cara kedua adalah dengan menggunakan pasta gigi, gunakan lap kain yang telah diolesi pasta gigi untuk menggosok noda crayon pada sofa. Selanjutnya gosok kembali menggunakan spons yang telah dicelupkan pada larutan detergen dan air hangat. terakhir tekan-tekan area yang sudah dibersihkan menggunakan lap kering.
Noda crayon pada Lantai Kayu
Untuk membersihkan bekas coretan crayon pada lantai yang berbahan dasar kayu, oleskan mayones pada lantai yang ternoda dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu ambil lap lembut dan gosok perlahan, terakhir gunakan lap basah untuk membersihkan sisa mayones di lantai.
Noda crayon pada wallpaper
Untuk membersihkan noda crayon pada wallpaper dinding anda bisa menggunakan sabun cuci serbaguna yang bisa digunakan untuk peralatan stainless , campurkan sabun tersebut dengan detergen bubuk dan gosokkan secara hati-hati pada area bernoda crayon. selanjutnya lap menggunakan kain basah untuk membersihkannya.


Sumber :
amazine.co
perumjogja.info
350 Tips Bebas Masalah Rumah , Riana Larasati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar