Sabtu, 27 Februari 2016

Tips membersihkan noda tinta pada pakaian

Dulu saya pernah mencoba menghilangkan noda tinta pada pakaian dengan cara merendamnya pada cairan pemutih *karena berpikir toh baju yang terkena tinta berwarna putihtersenyum lebar. Noda tinta memang memudar namun kemeja saya jadi melarsedih. Saat itu belum tau kalau ada bahan-bahan disekitar rumah yang bisa dipakai untuk membersihkan noda bekas tinta. Berikut beberapa diantaranya :
kaca pembesar

Sabun Mandi
Barang yang satu ini sudah pasti ada di setiap rumah. Cobalah gosokkan sabun mandi batang pada noda tinta, biarkan beberapa saat lalu basahi sedikit dan kucek. Setelah noda tinta memudar bilaslah bagian tersebut dengan air bersih lalu cuci seperti biasa.
drycleaningtips.com

Hand Sanitizer / gel pembersih tangan
Produk yang satu ini sudah banyak dijual di Indonesia. pada umumnya berbentuk gel dan harum. Untuk membersihkan noda bekas tinta cukup oleskan gel ini ke bagian yang terkena tinta. Gosok lembut dengan jari hingga tinta luntur lalu bilas bagian tersebut. Selanjutnya cuci pakaian seperti biasa.

Air Susu
Zat Laktosa dalam susu bisa meluruhkan noda tinta pada baju. Caranya rendam baju yang terkena noda tinta dalam air susu selama beberapa menit lalu kucek, masukkan kembali daalam air susu dan rendam selama beberapa saat. Setelah itu cuci dan bilas hingga bersih.

Sumber :
luvizhea.com 
buzzfeed.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar