Senin, 29 Februari 2016

Cara Menghilangkan Noda Karat pada Pakaian

Photo: jtbmetaldesigns.wordpress.com
Kadang beberapa orang tak menyadari kalau jemuran yang biasa mereka gunakan sudah menua dan mulai muncul titik-titik karat di beberapa bagian *salah satu beberapa orang itu adalah sayamenjulurkan lidah. Dan akhirnya karat pada jemuran meninggalkan noda berwarna coklat, oranye atau kuning pada pakaian. Seperti juga menghilangkan karat pada besi, ada juga tips untuk menghilangkan karat pada pakaian.
  • Cuka / Jeruk nipis , kedua bahan tersebut sama - sama mengandung asam. Dan sifat asam-nya bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan karat. Caranya celupkan bagian pakaian yang berkarat pada campuran air hangat dan jeruk nipis / cuka. setelah itu kucek perlahan dan segera cuci seperti biasa sebelum cairan cuka / jeruk nipis mengering.
  • Garam dapur , untuk menggunakan garam dapur sebagai pembersih karat kita tetap memerlukan cukatersenyum lebar. Caranya basahi bagian pakaian yang terkena karat dengan cuka lalu taburkan garam diatasnya. Gosok perlahan hingga noda karat memudar. Dan terakhir jemur dibawah sinar matahari tanpa membilasnya.
 Sumber :
cleanipedia.com 
Segudang Tips Praktis Masalah-Masalah harian , Imam Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar